Sabtu, 27 Desember 2014

Bisnis online Modal Kecil


Bisnis online

Salah satu kelebihan yang dimiliki bisnis online adalah biaya untuk memulai bisnis ini, tidak sebesar seperti bisnis off line yang membutuhkan biaya setidaknya 1 hingga 5 juta! sementara untuk bisnis online, banyak tersedia pilihan, mulai dari gratis, modal kecil, menengah hingga modal besar! dan potensi keuntungan yang di dapat pun bisa melebihi bisnis offline! oleh karena itu suatu saat nanti bisnis online akan menjadi sangat populer!  jika anda ingin tahu tentang bisnis online apa saja yang cukup berpotensi, berikut adalah beberapa daftar favorit saya!

  • Bisnis online yang pertama adalah Blogging atau ngeblog! untuk beberapa kasus tertentu blog bisa di rubah menjadi senjata yang cukup efektif dalam melakukan kegiatan promosi dan marketing bisnis anda! karena blog adalah satu satunya platform yang bisa anda up date setiap saat setiap waktu! dan karena itulah mengapa mesin pencari no.1 yaitu Google sangat suka sekali dengan blog! suatu blog yang sering mengupdate konten atau isi blog tersebut dengan bacaan yang bermanfaat , mesin pencari akan memberikan kompensasi yaitu pengunjung organik! jika suatu blog sudah mendapatkan pengunjung organik yang lumayan banyak mulai dari ribuan atau bahkan puluhan ribu setiap harinya maka blog tersebut bisa menjadi passive income yang sangat membantu! bisnis model blogging sudah banyak dilakukan oleh banyak individu di negara maju, karena di lingkungan mereka ngeblog adalah salah satu termasuk gaya hidup! dan tidak tanggung, ada beberapa orang yang sudah mendapatkan ratusan ribu dollar hanya dari sebuah blog, pastinya untuk ukuran ribuan dolar pasti jauh lebih banyak.
  • Bisnis online selanjutnya adalah menjual jasa yang anda miliki, setiap orang pastinya membutuhkan bantuan, mulai dari administrasi, up date konten, penelitian, investasi bisnis, dan masih banyak lagi! di sinilah letak nilai bisnis tersebut, yaitu membantu orang lain mengerjakan tugas mereka! jika anda mempunyai kemampuan teknis yang baik dalam pemrograman web anda bisa menjual jasa , sebagai web developer! atau jika anda mempunyai pengalaman yang cukup baik tentang investasi, anda bisa menjual jasa kosultan investasi! hal ini sangat lumrah, karena pastinya setiap individu mempunyai kelebihan dan kekurangan masing masing, dan biasanya bagi yang mempunyai biaya lebih dan sedikit waktu, biasanya mereka akan lebih cenderung untuk meyewa jasa konsultan yang sudah mempunyai banyak pengalaman!
  • Bisnis online yang ketiga adalah bisnis jual beli melalui media online! seperti toko online, dropship reseller dan sebagainya! bisnis semacam ini sudah banyak di lakukan oleh para pelaku bisnis dunia maya dan untuk memulai Online shop tidak butuh modal yang besar, karena saat ini banyak sekali online shop yang menggunakan sistem dropship, bisnis ecommerce saat ini sedang Booming/trend karena setiap daerah terkadang tidak bisa mendapatkan produk yang mereka inginkan di tempat dia tinggal! dan hal ini lah yang memicu perdagangan bisnis online semakin berkembang! sebagai contoh, jika untuk seseorang yang tinggal katakanlah di daerah pedalaman yang jauh dari perkotaan! dengan situasi seperti ini, pastinya untuk mendapatkan produk produk eletronik atau suku cadang, pastinya orang tersebut akan mengalami kesulitan! dan kalau pun ada pasti harganya sangat jauh dari harga normal! maka timbul inisiatif mereka untuk mencoba membeli via online! ketika mereka melihat produk tersebut di jual dengan harga yang lebih murah dan sudah termasuk ongkos kirim sampai tujuan pastinya mereka tidak akan segan untuk membeli produk tersebut
Pada dasarnya masih banyak sekali bisnis yang bisa anda jalankan di dunia maya, mulai dari menjual produk sendiri, menjadi makelar, jasa periklanan, jasa SEO dan lain sebagainya! bisnis apa pun di dunia maya, bisa saja di lakukan! selama ada permintaan akan jasa/produk tersebut pastinya bisnis yang kita pilih akan menjadi sangat menguntungkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar